add url

Kemenangan Chelsea 2 - 0 Hull City Adalah Kemenangan Jose Mourinho

Manajer Chelsea Jose Mourinho akhirnya mendapat kesempatan untuk comeback ke Liga Primer dalam laga kandang kontra Hull City. Di Stamford Bridge, The Blues unggul dua gol dengan Oscar dan Frank Lampard sebagai pencetak golnya.

Babak Pertama
Chelsea langsung menunjukkan taringnya di menit awal. Di tengah-tengah fans yang mengumandangkan nama Jose Mourinho, The Blues membangun
serangan melalui Hazard, Oscar, De Bruyne. Berturut-turut mereka melakukan ancaman ke gawang Hull City, namun belum membuahkan hasil.

Tim tuan rumah mendapat kesempatan emas di menit ke-6. Allan McGregor melanggar Torres di kotak penalti dan Chelsea pun mendapat hadiah penalti. Sayang, tendangan Frank Lampard yang menjadi eksekutor masih bisa diamankan oleh McGregor.

Terus melakukan serangan beruntun, Chelsea akhirnya sukses membobol gawang Hull melalui Oscar. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Hull, Oscar menyambut assist De Bruyne dan menceploskan bola ke gawang McGregor. Chelsea pun memimpin satu angka.

Menit ke-25, Lampard mendapat kesempatan menebus kegagalannya tadi. Melalui tendangan bebas, gelandang kawakan itu melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang yang gagal diantisipasi McGregor. Belum genap setengah jam, Chelsea unggul 2-0.

Dominasi Chelsea terus berlanjut, belasan kali tendangan ke gawang Hull hanya beberapa kali dibalas oleh tim tamu melalui serangan balik. Chelsea pun mulai mengendurkan serangan di akhir babak pertama. Sementara itu, Hull masih belum bisa membahayakan gawang Chelsea.

Menjelang turun minum, McGregor melakukan penyelamatan gemilang. Aksi bagusnya berhasil menggagalkan sundulan keras Ivanovic. Dan usai itu wasit meniup peluit tanda babak pertama telah usai.


Babak Kedua
Chelsea bermain dengan tempo lambat di babak kedua. Dengan keunggulan dua gol, mereka juga tidak lagi ngotot menyerang meski masih menghasilkan beberapa peluang. Oscar misalnya, gelandang Brasil ini meliuk melewati dua pemain sebelum akhirnya melepas sepakan keras. Sayang, bola masih melebar.

Babak kedua memang cenderung monoton, kurang determinasi dari dua tim, tak seperti babak pertama. Chelsea kerap kali memutar-mutar bola di tengah lapangan, sementara Hull City cukup kesulitan menembus pertahanan Chelsea.

Sebenarnya Hull mulai menekan di babak ini, namun usaha mereka dengan melalui bola sayap dan umpan lambung masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh Cech dkk. Menit ke-74, serangan cepat Hull dari sayap berujung umpan ke Sagbo. Namun, sundulannya masih bisa diamankan Cech dengan mudah.

Menjelang laga berakhir, permainan masih berlanjut dengan lambat. Mourinho pun tampak menunggu kemenangan dengan tenang dan sikapnya itu memang sesuai dengan kenyataan. Hingga akhir laga, Chelsea memimpin 2-0 dan debut manajer asal Portugis itu berjalan mulus.


SUSUNAN PEMAIN
Chelsea: Cech, Cole, Cahill, Terry Ivanovic, Ramires, Lampard, De Bruyne, Oscar, Hazard, Torres
Subs: Schwarzer, Essien, Van Ginkel, Schurrle, Mata, Ba, Lukaku
Hull City: McGregor, Figueroa, Elmohamady, Chester, Davies, Meyler, Koren, Brady, Aluko, Sagbo, Graham  Subs: Harper, Rosenior, Bruce, Huddlestone, Livermore, McShane, Boyd







Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...