add url

Pellegrini Langsung Bidik Trofi Liga Champions

Manuel Pellegrini membidik target tinggi setelah ditunjuk sebagai manajer Manchester City. Pernah sampai babak semifinal bersama Villarreal, dia yakin bisa memberi trofi Liga Champions buat The Citizens.

Pellegri punya catatan yang terbilang oke dalam kiprahnya bersama beberapa klub medioker di Liga Champions. Yang masih segar dalam ingatan tentu saja sukses dia mengantar Malaga lolos ke babak delapan besar musim lalu.

Kisah serupa pernah dibuat Pellegrini bersama Villarreal. The Yellow Submarine malah sempat dibawanya menembus babak semifinal pada musim 2005/2006, sebelum dikalahkan Arsenal dengan agregat 0-1.

Dengan pengalaman di Liga Champions tersebut, pelatih asal Chile itu percaya dirinya akan bisa memberi City trofi Liga Champions yang sudah sangat diidamkan.

"Bersama Malaga saya
bisa mencapai perempatfinal Liga Champions, bersama Villarreal saya juga bisa mencapai perempatfinal dan semifinal. Dan dengan semua pengalaman saya, saya pikir itu akan berguna buat saya saat tiba di Manchester, untuk memenangu Liga Champions. Itu target saya," seru Pellegrini dalam wawancaranya dengan situs resmi City.

Pellegrini selama ini punya reputasi sebagai pelatih yang mampu membangun tim bermain atraktif dengan dasar penguasaan bola, hal mana sesuai dengan gaya City dalam beberapa musim terakhir.

"Manuel punya sangat banyak pengalaman dan merupakan manajer yang sukses dengan trek rekor yang sudah terbukti. Kami sangat terkesan dengan filosofinya, sikapnya dan komitmennya untuk membangun City dalam jangka panjang. Kami puas dia bergabung bersama kami," ujar Presiden City, Khaldoon Al Mubarak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...