add url

Liverpool Yakin Transfer Aspas Bisa Cepat Tuntas

Liverpool tengah menghadapi masalah terkait dokumen pelengkap kepindahan Iago Aspas. Meski demikian The Reds yakin Aspas dalam waktu dekat akan resmi jadi pemain mereka.

Aspas sejatinya sudah mencapai kata sepakat untuk membela Liverpool mulai musim depan. Dana sekitar 9,5 juta euro diperkirakan sudah disetor ke klub Aspas sebelumnya, Celta Vigo.

Sayangnya transfer yang tinggal selangkah lagi tuntas itu menghadapi kendala perihal dokumen-dokumen kepindahan pemain 25 tahun itu. Disebut Liverpool bernegosiasi dengan agen ilegal dari Aspas, PromoEsport.

Agen yang berbasis di Barcelona itu sebenarnya bukan
perwakilan Aspas melainkan Jorge Santome dan Carmelo Vicente lah yang terdaftar di FIFA sebagai agen Aspas. Hal ini kemudian membuat kubu Celta dan Santome melaporkan ke RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol).

RFEF kemudian menolak mengeluarkan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) yang jadi salah satu syarat transfer pemain antara klub di liga berbeda. Ini berarti Aspas belum bisa bermain untuk Liverpool hingga dokumen tersebut diberikan.

Liverpool selaku peminat Aspas tentunya tak ingin kejadian ini berlangsung lama dan penghuni Anfield itu yakin jika deal dengan Celta segera tercapai.

"Ada beberapa dokumen transfer yang harus dilengkapi di mana kedua asosiasi sepakbola (FA dan RFEF) harus segera mengeluarkannya dan kami sedang menunggu itu terjadi," ujar juru bicara Liverpool seperti dilansir Mirror.

"Bagaimanapun kami yakin bahwa semua akan dibereskan dalam waktu dekat."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...