add url

Aspas ke Liverpool Bukan untuk Gantikan Suarez

Kedatangan Iago Aspas ke Liverpool berbarengan dengan isu seputar masa depan Luis Suarez. Tapi Aspas dibeli bukan menggantikan Suarez melainkan untuk bikin The Reds lebih tangguh musim depan.

Suarez saat ini terus saja dispekulasikan masa depannya terkait pernyataannya belakangan yang menyebut dirinya sudah jengah dengan perlakuan media Inggris serta publik yang selalu menyudutkan dirinya.

Disebut-sebut Suarez akan pindah ke Real Madrid musim panas ini meski kubu Liverpool serta agen si pemain sudah membantahnya. Bersamaan dengan rumor Suarez itu, klub asal Merseyside itu baru saja mencapai kesepakatan dengan Celta Vigo terkait transfer Aspas.

Aspas, penyerang sayap berpaspor Spanyol itu memang punya gaya main nyaris mirip dengan Suarez. Dribling bola yang bagus, punya speed dan kedua kaki sama kuatnya. Plus punya naluri gol yang tajam (Aspas bikin 12 gol di musim perdananya di La Liga).

"Liverpool adalah
salah satu klub terbesar di dunia dan saya datang ke sana sebagai langkah penting dalam karier saya, bukan untuk menggantikan siapa pun," ujar Aspas menepis pertanyaan mengenai kedatangan dirinya sebagai antisipasi jika Suarez hengkang.

"Saya rasa ini adalah saatnya untuk melakukan langkah penting dalam karier saya dan Liverpool dapat membantu saya. Saya yakin pada kemampuan saya untuk bisa lebih baik dan berkembang sebagai pemain," sambungnya.

Masalah bahasa bakal jadi kendala untuk Aspas namun pemain 25 tahun itu mengaku tak khawatir karena banyak pemain Liverpool yang bisa berbahasa Spanyol termasuk Suarez. Saat ini transfer Aspas masih terhadang izin pindah dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terkait legalitas agen si pemain.

"Saya mendeskripsikan kepindahan ini sebagai sesuatu yang emosional karena bergabung ke klub besar dan itu artinya saya sudah menapak level yang lain. Tapi saya tetap tenang karena saya merasa sudah siap. Saya siap menunjukkan bahwa saya mampu bermain di klub sebesar ini."

"Saya sangat menantikan untuk bisa berkarier di Inggris -- saya ingin bermain di Premier League. Dan saya harap saya bisa cepat beradaptasi di sana dengan bantuan pemain yang bisa berbahasa Spanyol di klub itu... termasuk Luis Suarez," demikian Aspas seperti dilansir Soccernet.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...