add url

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Fulham

Empat laga terakhir berakhir dengan dua kali kalah dan dua kali imbang. Chelsea tentunya sangat butuh kemenangan untuk mengakhiri rentetan hasil buruk tersebut. Kesempatan itu hadir di Stamford Bridge, Sabtu (21/9), saat The Blues menjamu Fulham dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Primer Inggris.

Kemenangan akan mengobati publik Stamford Bridge setelah kekalahan kandang mengejutkan dari Basel di Liga Champions tengah pekan lalu. Akan tetapi, Fulham bukanlah lawan yang gampang ditaklukkan. Rekor pertemuan di lima laga terakhir
di EPL menunjukkan, Chelsea hanya menang sekali atas sang rival London Barat.

Manajer Jose Mourinho boleh khawatir dengan kondisi negatif yang sedang diderita pemainnya. Apalagi, striker anyar Samuel Eto'o, yang diharapkan dapat berkolaborasi kembali dengan Mou, gagal bersinar di dua pertandingan terakhir meski ia diturunkan sejak menit pertama. Pesismistis dan kekhawatiran mulai membuncah di tubuh Chelsea dan juga para pendukungnya.

Tapi tunggu dulu. Mourinho punya rekor unik di EPL ketika Chelsea berlaga di Stamford Bridge, yakni rekor tak pernah kalah dalam 62 pertandingan. Rekor ini berharap terus berlanjut pada Sabtu besok. Ditambah lagi, Fulham saat ini sedang terseok-seok di peringkat bawah klasemen.

Sejak menang 1-0 di partai pembuka, armada Martin Jol belum meraih kemenangan lagi dan harus berkubang di peringkat 14. Pekan lalu, mereka sepertinya akan meraup tiga angka di Craven Cottage saat menjamu West Bromwich Albion, akan tetapi tim lawan mampu menyamakan skor di injury time untuk memaksakan hasil seri 1-1.

Kondisi kurang menyenangkan lainnya bagi tim tamu adalah, andalan The Cottagers Dimitar Berbatov masih belum mampu merobek gawang di musim ini dan ia diragukan tampil melawan Chelsea akibat masalah hamstring yang ia dapatkan pekan lalu. Sementara pemain pinjaman Darren Bent baru tampil sekali. Cedera hamstring yang dialami Bent menghalanginya untuk bermain, tetapi ia diharapkan bisa pulih tepat waktu dan dimainkan saat melawan Chelsea.

Pemain Fulham yang harus absen antara lain Bryan Ruiz yang harus ditarik keluar pekan lalu akibat cedera engkel, lalu ada Maarten Stekelenburg yang masih bermasalah dengan bahunya, juga Aaron Hughes (engkel) dan Matthew Briggs (hernia). Sementara di kubu tuan rumah, praktis semuanya sehat-sehat saja, kecuali kondisi psikologis mereka sehabis mengalami hasil buruk secara berurutan.

Beberapa Fakta Menarik Chelsea - Fulham

  • Chelsea belum pernah kalah melawan Fulham dalam derby London Barat di 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Blues mencatatkan tujuh kemenangan, dan sisanya seri.
  • Fernando Torres belum sekalipun mencatatkan tembakan on target di EPL musim ini. Ia akan berjuang meraih tempat utama bersama Eto'o dan Demba Ba yang juga sedang dalam performa kurang baik.
  • Jose Mourinho tak pernah kalah dalam 62 pertandingan kandang EPL. Sementara kekalahan dari Basel tengah pekan lalu menjadi kekalahan kandang pertama Chelsea sejak hampir 10 tahun terakhir. 
  • Rentetan hasil buruk yang dialami Chelsea membuat Mourinho kemungkinan besar akan mengganti sebagian susunan pemainnya saat melawan Fulham.
  • Dimitar Berbatov sudah menggelontorkan lima gol ke gawang Chelsea dalam 17 kali penampilannya, baik saat berseragam Fulham, Manchester United maupun Tottenham. Namun, ia diragukan tampil dalam laga ini karena masih menunggu tes kebugaran akibat cedera hamstring.
  • Martin Jol dua kali kalah di Stamford Bridge saat melatih Tottenham Hotspur. Tetapi rekornya membaik ketika menangani Fulham, yakni dengan dua kali imbang di kandang Chelsea itu.
  • Tiga penggawa Fulham, Damien Duff, Scott Parker, dan Steve Sidwell adalah mantan pemain Chelsea. Ketiga-tiganya berpeluang besar diturunkan bersamaan untuk menghadapi bekas klubnya itu.
Prakiraan Line UP

Cech
Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole
Lampard, Van Ginkel
Willian, Oscar, Hazard
Torres

Stockdale
Riether, Senderos, Hangeland, Richardson
Duff, Parker, Sidwell, Kacanicklic
Kasami
Bent

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...