add url

Chelsea Puncaki Klasemen Setelah Melumat Fulham

Babak pertama
Chelsea menjamu Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (21/9) waktu setempat dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris. Pelatih Jose Mourinho kembali mengandalkan Samuel Eto'o di lini depan sebagai striker tunggal.

Fernando Torres berada di bangku cadangan sedangkan nama Juan Mata sama sekali tidak ada di dalam skuat. Sementara tim tamu memasang duet penyerang Kasami dan Bent, dengan ditopang
mantan pemain Chelsea, Steve Sidwell dan Damien Duff di lini tengah. Sejak awal laga, tuan rumah tampil dominan dan lebih menguasai permainan.

Namun Fulham juga beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. Mereka bahkan sempat mempunyai peluang di menit-menit awal melalui sundulan Sidwell yang masih melenceng diatas gawang Cech.  Chelsea beberapa kali membuat peluang tapi masih belum mampu menembus pertahanan ketat Fulham.

Sejumlah peluang terutama melalui bola-bola diciptakan oleh The Blues, terutama melalui Eto'o, Terry dan Ramires, tapi masih belum membuahkan gol. Stockdale cukup gemilang mementahkan beberapa usaha tuan rumah untuk membuat gol.

Hazard dan Oscar juga beberapa kali menciptakan peluang tapi tetap belum bisa membuahkan hasil. Hazard bahkan sempat melepaskan sejumlah tendangan dari luar kotak penalti namun masih belum menemui sasaran.

Babak kedua
Di babak kedua, Chelsea masih mendominasi permainan. Serangan mereka semakin gencar dan terjadi beberapa tendangan sudut hanya dalam waktu tiga menit Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Oscar akhirnya membuat gol di menit ke-52 lewat tendangan dari jarak dekat.

Fulham berusaha membalas dan sempat mendapat peluang melalui Sidwell tapi sundulannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Mourinho kemudian mengganti Eto'o dengan Torres dengan harapan bisa menambah gol untuk mengamankan kemenangan mereka. Serangan tuan rumah semakin gencar walaupun Fulham sesekali berusaha membalas melalui serangan balik.
Torres sendiri mempunyai peluang membuat gol setelah mendapat umpan dari Schurrle tapi masih digagalkan Stockdale dan barisan pertahanan Fulham. Mourinho kemudian menurunkan Lampard yang masuk menggantikan Schurrle menjelang akhir babak kedua.

Chelsea akhirnya mampu menambah gol melalui John Obi Mikel setelah mendapat assist sundulan dari Terry dalam situasi tendangan sudut. Fulham kemudian memasukkan Rodallega dan Taarabt tapi tetap tak mampu mnenjebol gawang The Blues.

Chelsea masih membuat beberapa peluang melalui Lampard dan De Bruyne tapi tidak ada gol yang tercipta. Chelsea menang 2-0 dan menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer. Kedua tim sama-sama mengkoleksi sepuluh poin tapi Chelsea lebih unggul selisih gol. Sementara Fulham menempati peringkat ke-17 dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Schurrle, Oscar, Hazard; Eto’o.

Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Essien, Lampard, De Bruyne, Willian, Torres.

Fulham (4-2-3-1): Stockdale; Riether, Hangeland, Amorebieta, Richardson; Sidwell, Parker; Kacaniklic, Kasami, Duff; Bent.

Cadangan: Etheridge, Senderos, Karagounis, Taarabt, Rodallega, Zverotić, Na Bangna.

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...