add url

Norwich City Sukses Bungkam Stoke City

Gelandang Norwich City Jonny Howson mencetak satu-satunya gol kemenangan atas tuan rumah Stoke City, Minggu (29/9) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Gol dari gelandang berusia 25 tahun itu membuat The Cannaries meraih kemenangan kedua di musim ini sekaligus mengangkat posisi mereka dari zona merah.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Stoke tampil kurang menggigt di babak pertama. Justru tim
tamu yang tampil agresif dan hampir mencetak gol pembuka di menit ke-9. Umpan Robert Snodgrass berhasil disambar oleh Ryan Bennett, namun sayang bola masih membentur tiang gawang.

Di menit 34, agresivitas Norwich akhirnya berbuah gol. Throw-in Stoke di wilayah pertahanan mereka berhasil direbut Norwich dan Anthony Pilkington langsung melepaskan umpan cantik ke Jonny Howson. Gelandang The Cannaries itu melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak bisa dijangkau Asmir Begovic. Tim tamu memimpin 1-0 hingga turun minum.

Penampilan buruk The Potters di babak pertama membuat Mark Hughes melakukan perubahan di babak kedua. Mereka langsung memasukkan Stephen Ireland dan Jermaine Pennant. Hasilnya, Stoke punya tempo permainan yang jauh lebih baik ketimbang di paruh pertama. Striker mereka Kenwyne Jones beberapa kali melakukan usaha yang masih bisa digagalkan oleh John Ruddy.

Stoke tampil dominan di babak kedua. Peluang terus berdatangan lewat kaki-kaki Steven N'Zonzi dan Marko Arnautovic serta pemain pengganti Peter Crouch. Namun, tak ada satupun yang bisa menembus gawang Norwich. The Canaries hampir saja menggandakan keunggulan di menit 80 setelah tendangan Snodgrass berhasil ditepis Begovic.

Tambahan waktu empat menit tak  mampu dimaksimalkan tuan rumah untuk menyamakan skor. Norwich berhak mengambil tiga poin dan naik ke peringkat 14 dengan raihan tujuh poin. Raupan poin yang sama dengan Stoke (posisi 15) dan juga Manchester United (12).


Susunan Pemain:

Stoke City Starting XI: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Pieters; Wilson, Nzonzi, Walters, Adam; Arnautovic, Jones.

Norwich City Starting XI: Ruddy; Martin, Turner, Ryan Bennett, Olsson; Tettey, Howson, Snodgrass, Fer, Pilkington; van Wolfswinkel.

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...