add url

Prediksi Liverpool - Manchester United

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (1/9) di pelan ketiga Liga Primer Inggris. Pertemuan kedua tim selalu seru dan menegangkan. Walaupun prestasi Liverpool dalam beberapa tahun terakhir tidak secemerlang United, tapi inilah pertandingan yang pantas disebut sebagai duel dua tim tersukses di Inggris. Kedua tim memang terdepan salam soal prestasi.

Total, mereka sudah meraih 120 piala, 61 piala disabet United dan 59 piala diteguk Liverpool. The
Red Devils sudah 20 kali merebut gelar juara liga, sedangkan Liverpool 18 kali. Di Eropa, Liverpool sedikit lebih unggul dengan merengkuh lima piala Liga Champions, sementara United tiga kali juara. Jadi, wajar saja kalo tensi tinggi kerap mewarnai pertandingan kedua tim.

Di musim ini, Liverpool sudah meraih dua kemenangan dari dua laga, sementara United mencatat satu kemenangan dan satu kali imbang. Bagi tuan rumah, pertemuan dengan United akan menguji sejauh mana kemajuan mereka di musim ini setelah di dua laga awal hanya menang tipis 1-0 masing-masing atas Stoke City dan Aston Villa. Kedua gol dicetak oleh Daniel Sturridge yang akan kembali menjadi andalan di lini depan.

Absennya Luis Suarez yang masih menjalani skorsing membuat pelatih Brendan Rodgers tinggal mengandalkan Sturridge sebagai penyumbang gol. Kesulitan mencetak gol meski mempunyai banyak peluang, jadi salah satu masalah utama Liverpool. Buktinya, di musim lalu mereka sangat mengandalkan Suarez yang mencetak 23 gol di liga, lalu diikuti Steven Gerrard dan Sturridge yang cukup produktif, sedangkan pemain lainnya mencetak gol di bawah dua digit.

Masalah ini bisa kembali mengemuka saat bertemu United, yang kelasnya jauh diatas Stoke dan Villa. Di lini belakang, performa mereka sudah mulai membaik terutama dengan kehadiran Kolo Toure dan Simon Mignolet. Sayangnya, Toure mengalami cedera saat menghadapi Notts County di Piala Liga dan kemungkinan besar akan absen pada akhir pekan ini. Sementara Aly Cissokho yang baru didatangkan dari Valencia dan Joe Allen juga mengalami cedera saar bertemu Notts. Cissokho harus absen selama beberapa pekan sedangkan kondisi Allen tak terlalu serius, ia hanya akan absen dalam laga melawan United.

Rodgers sepertinya akan memainkan Martin Skrtel yang sudah pulih dari cedera untuk mendampingi Daniel Agger di sentral pertahanan. Ini akan menjadi ujian berat bagi Liverpool karena Skrtel tampil buruk pada musim lalu dengan membuat sejumlah blunder. Skrtel yang sempat diisukan akan hengkang ke Napoli harus membuktikan kalau ia masih punya taji dan pantas menjadi pilihan utama, sekaligus untuk mengembalikan kepercayaan tim pada dirinya.

Sementara United sejauh ini berada dalam kondisi cukup bagus meski belum terlalu istimewa. Selain saga Wayne Rooney dan belum datangnya pemain baru, tak ada masalah serius di United. David Moyes memang masih harus membuktikan kalau ia pantas membesut tim sebesar United. Hasil di laga ujicoba memang kurang meyakinkan, tapi begitu memasuki kompetisi, kekuatan United mulai terlihat. Setelah berhasil meraih Community Shields, mereka memulai laga di musim 2013/14 dengan menang telak 4-1 atas tuan rumah Swansea City.

Di pekan kedua, mereka agak kesulitan karena ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea. Menghadapi Liverpool, Moyes sepertinya sudah lebih tenang setelah Rooney kemungkinan besar akan bertahan. Striker berusia 28 tahun itu tampil bagus saat menghadapi Chelsea dan kerjasamanya dengan Danny Welbeck serta Robin van Persie, siap membahayakan gawang Liverpool. Tak masalah cedera yang serius di tubuh United.

Mereka tetap diunggulkan mempertahankan gelar di musim walaupun belum mendatangkan pemain baru menjelang ditutupnya bursa transfer. Tapi Liverpool juga sedang percaya diri dengan meraih poin penuh di dua laga awal, hasil positif ini terakhir terjadi di musim 2008/09 saat mereka finis di posisi kedua. Dengan performa kedua tim yang dalam tren menanjak, pertandingan sepertinya akan berjalan terbuka, menarik dan sama kuat.

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...