add url

Punya Skuat Oke, Pellegrini Antusias Kerja di City

Setelah sembilan tahun di Spanyol, Manuel Pellegrini akan memulai petualangan baru di Inggris bersama Manchester City. Membesut The Citizens yang punya skuat oke bikin Pellegrini antusias.

Pellegri beberapa jam lalu resmi jadi pelatih baru City. Dia mengisi kursi kosong yang sebelumnya dipunya Roberto Mancini, yang dipecat di akhir musim 2012/2013 lalu.

Di Etihad Stadium, Pellegrini dapat kontrak berdurasi tiga tahun. Dia diserahi tugas besar untuk membawa City kembali menjadi juara Premier League dan mencoba menaklukkan Eropa di ajang Liga Champions. Sebuah tantangan yang disambutnya dengan antusias karena timnya punya banyak pemain bintang dengan skill sangat baik.

"Saya senang bisa menerima kesempatan besar ini. Klub ini memiliki visi yang jelas untuk meraih sukses baik di dalam maupun luar lapangan dan saya berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan," sahut Pellegrini di situs resmi klub barunya.

"Semuanya sudah siap untuk Manchester City melanjutkan menjadi klub yang
sukses dan saya antusias bisa bekerja dengan skuat penuh talenta," lanjut pria berpaspor Chile itu.

Di antara banyak klub yang pernah dilatih Pellegrini, Real Madrid jadi salah satu yang terbesar. Namun dia cuma bertahan satu musim di sana (2009–2010) tanpa meraih gelar.

Pellegrini malah dianggap meraih sukses saat membesut Villarreal, di mana dia mengantar klub tersebut masuk Liga Champions dan bahkan melangkah hingga babak semifinal musim 2005/2006. Di musim yang baru saja tuntas Pellegrini juga mengantar Malaga lolos ke Liga Champions hingga fase knock out.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...