add url

Everton Berhasil Pertahankan Keunggulan Di Laga Panas Kontra Newcastle United

Keunggulan tiga gol Everton hampir saja terancam di babak kedua. Beruntung, Newcastle yang menjadi tamu hanya mampu membalas tiga gol itu dengan dua gol di babak kedua. Dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Ross Barkley tetap lebih unggul dari gol Yohan Cabaye dan Loic Remy.

Laga ini berakhir dengan skor 3-2 untuk Everton. Lukaku dkk pun sukses memetik poin penuh di Goodison Park, Senin (30/9) waktu setempat.


Babak pertama
Baru lima menit berjalan, Everton langsung unggul lewat gol Romelu Lukaku. Berawal dari Kevin Mirallas yang beraksi di sisi kanan dan memperdaya Davide Santon, bola diumpan ke tengah dan langsung disapu penyerang muda ini ke jala Newcastle.

Dua puluh menit kemudian, tuan rumah memperbesar keunggulan. Ross Barkley mendapat bola dari Lukaku. Bintang muda ini pun langsung menaklukkan lini pertahanan Newcastle dan melewati Tim Krul dengan tenang.

The Magpies tak bisa berbuat banyak. Everton terlalu superior dalam laga ini. Hal itu pun semakin nyata saat Lukaku menorehkan namanya dua kali. Penyerang Belgia ini sukses memanfaatkan terjangan dan umpan Tim Howard, lalu dengan tenang kembali melepas sepakan ke gawang yang tak dijaga.

Tim tamu tempaknya harus mengakui keunggulan tuan rumah di paruh pertama. Tiga gol tanpa balas pun menutup setengah permainan dengan kemenangan Everton.

Babak kedua
Tendangan roket Cabaye sempat memberikan secercah harapan bagi tim tamu. Gelandang itu sukses mengoyak jala Howard dengan sepakan kerasnya dan memperkecil ketertinggalan.

Sempat kehilangan ritme permainan, tuan rumah mencoba mengambil kembali tongkat kemudi. The Toffees pun tetap mendominasi duel udara dan duel perebutan bola. Penguasaan bola pun perlahan mulai mereka ambil alih.

Namun jelang bubaran, Loic Remy membuat harapan Magpies kembali bersinar. Bek Everton melakukan kesalahan dan Remy pun memanfaatkan kesalahan itu dengan baik. Penyerang ini sukses memperkecil jarak menjadi satu angka.

Permainan semakin panas dan tegang. Di satu sisi, Everton tak mau kehilangan kemenangannya, namun tim tamu Newcastle tak ingin pulang dengan tangan kosong. Kendati begitu, keunggulan satu angka tersebut tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 3-2 untuk kemenangan Everton pun jadi hasil akhirnya.

SUSUNAN PEMAIN
Everton: Howard, Baines, Distin, Jagielka, Coleman, Barry, Gibson, Barkley, Mirallas, Naismith, Lukaku
Newcastle:Krul, Debuchy, Coloccini, Yanga Mbiwa, Santon, Anita, Cabaye, Ben Arfa, Sissoko, Remy, Cisse

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...