add url

Prediksi Pertandingan Everton vs Chelsea

Tiga minggu tanpa pertandingan di kompetisi domestik - karena harus berlaga di Piala Super Eropa dan adanya jeda internasional - Chelsea kembali tampil pada Sabtu (14/9) besok dan melakoni laga yang cukup sulit di markas Everton. The Blues berencana melupakan kekecewaan di Piala Super Eropa dengan meraih hasil sempurna di Goodison Park.


Bagi kubu tuan rumah, pertandingan ini akan dijadikan pelatih Roberto Martinez untuk meraih kemenangan pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini. Tiga laga awal sebelumya berakhir remis dengan lawan-lawannya, termasuk hasil 0-0 melawan Cardiff City dua pekan lalu.

Untungnya, The Toffees tak punya masalah dengan cedera pemain meski Antolin Alcaraz masih diragukan tampil karena belum fit dari cedera hamstring. Pun halnya dengan Darron Gibson yang lututnya masih dalam perawatan. Publik Merseyside Biru tentu akan menantikan dua rekrutan anyar ini menjalani debutnya: Gareth Barry (dari Manchester City) dan James McCarthy (Wigan).

Rekrutan terbaru lain, Romelu Lukaku, dipastikan harus menunggu waktu lagi untuk menjalani debut karena ia terhalang peraturan yang tidak memperbolehkannya bermain menghadapi klub induknya, dalam hal ini Chelsea. Fans Everton juga berharap dengan penampilan Ross Barkley yang sukses menjalani debutnya bersama timnas Inggris saat melawan Moldova. Barkley diharapkan dapat menutupi kepergian gelandang Marouane Fellaini yang hengkang ke Manchester United.

Sementara Chelsea sedikit dikhawatirkan dengan cedera yang dialami Eden Hazard setelah dirinya terlihat tertatih-tatih dalam latihan bersama Belgia. Namun, ia tetap berpeluang tampil di akhir pekan ini setelah dinyatakan fit oleh tim medis. Namun, Jose Mourinho tak mau ambil risiko untuk cepat-cepat memainkannya. Pemain lain yang kemungkinan absen adalah John Obi Mikel yang mengalami cedera.

Di sisi lain, The Blues juga menantikan para pemain anyarnya untuk menjalani debut, seperti Samuel Eto'o dan Willian yang sama-sama didatangkan dari Anzhi Makhachkala. Nama pertama kemungkinan tidak bisa tampil setelah mengalami cedera saat membela timnas Kamerun. Maka, posisi striker akan ditempati oleh Fernando Torres atau Demba Ba. Mourinho tentu mengincar tiga angka melawan Everton, sebab kemenangan akan membawa Chelsea ke puncak klasemen, setidaknya sampai Liverpool bermain pada 17 September mendatang.  

Beberapa Fakta Menarik:

  • Everton belum pernah kalah dalam tiga laga EPL musim ini, namun mereka juga belum pernah menang setelah hanya bermain imbang di semua pertandingan tersebut.
  • Di dua partai terakhir, pasukan Roberto Martinez masih belum mampu memecahkan kebuntuan untuk mencetak gol setelah hanya bermain 0-0.
  • Gelandang Everton Ross Barkley baru saja tampil melakoni debut bersama timnas Inggris saat menang 4-0 melawan Moldova. Dalam laga tersebut, tercatat ia memiliki akurasi umpan sebesar 93 persen.
  • Liverpool (9 poin) baru bertanding tiga hari setelah Chelsea (7 poin), sehingga kesempatan emas bagi pasukan Jose Mourinho untuk mengkudeta sementara puncak klasemen EPL jika menang atas Everton.
  • Oscar menjadi pemain menjanjikan di musim ini. Ia menciptakan enam umpan matang bagi rekan setimnya di liga dan sanggup mencetak satu gol di partai pembuka. Gelandang Brasil ini juga memiliki keunggulan duel satu lawan satu sebesar 57 persen.
  • Juan Mata ternyata baru sekali tampil di musim ini. Ia disebut-sebut tak masuk dalam skema permainan Mourinho. Apalagi di musim panas ini, Chelsea mendatangkan beberapa pemain yang memiliki posisi sama dengannya. Rumor ia akan dijual ke Barcelona pun santer terdengar.


Prakiraan Line-up
Howard
Hibbert, Jagielka, Distin, Baines
Mirallas, Barry, Barkley, Osman, Pienaar
Jelavic

Cech
Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole
Lampard, Ramires
Schurrle, Oscar, Willian
Torres


Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...