add url

Prediksi Pertandingan Arsenal - Tottenham Hotspur

Derby London Utara yang melibatkan Arsenal kontra Tottenham Hotspur selalu menyuguhkan cerita menarik. Derby kali ini diwarnai kepergian Gareth Bale dari Spurs dan performa positif Arsenal dalam dua pertandingan terakhir.

Spurs datang ke Emirates Stadium dengan kehilangan maskotnya. Sementara Arsenal menghadapi derby kali ini dengan kepercayaan tinggi, usai meraih dua kemenangan dalam empat
hari melawan Fulham dan Fenerbache.

Permainan apik dari Aaron Ramsey dalam beberapa pertandingan terakhir seperti menjawab kritikan yang diarahkan kepada skuad muda Arsene Wenger.

Namun masalah cedera pemain The Gunners kembali menghantui. Tanpa Lukas Podolski, Mikel Arteta, Alex Oxalade-Chamberlain serta Thomas Vermalen dan Abou Diaby, Arsenal praktis harus bertumpu pada pemain yang ada. Wilshire dan Ramsey serta Walcott hanya beberapa nama besar yang bisa memperkuat pasukan muda Wenger, ditambah peran besar Olivier Giroud dan Santi Cazorla.

Meski begitu, Arsenal bisa bernapas lega karena bek andalan Laurent Koscielny sudah bisa kembali diturunkan setelah menjalani hukuman satu laga. Selain itu, Wenger bisa jadi akan segera menurunkan Mathieu Flamini yang baru saja mereka dapatkan dengan status bebas transfer.

Sementara Tottenham Hotspur sedikit kekurangan daya gebraknya setelah kehilangan Gareth Bale. Tetapi tim asuhan Andre Villas-Boas mendapatkan suntikan tenaga dari Roberto Soldado yang langsung nyetel dengan permainan spurs.

Villas-Boas juga bisa memanfaatkan tenaga baru seperti Paulinho dan Etienne Capoue bisa memperkuat barisan tengah spurs semakin solid. Belum lagi bila rekrutan baru dari AS Roma, Erick Lamela, yang bisa dimanfaatkan oleh Villas-Boas.

Terlepas dari kepergian Bale, Spurs tidak harus mengkhawatirkan masalah kebugaran dari pemainnya. Sebagian besar skuad utama Spurs berada dalam kondisi prima.

Kemenangan atas Arsenal seperti sebuah bukit terjal yang harus dipanjat. Namun hal tersebut mungkin saja terjadi. Meriam London pun harus bersiap diri menghadapi rival sekota yang datang dengan kepercayaan tinggi. Kekalahan atas Spurs, tentunya harus memaksa Arsene Wenger untuk segera membeli pemain baru yang segar.

Beberapa Fakta Diantara 2 Klub:

  • Selama 29 kali  pertemuan dengan Tottenham, Arsenal hanya satu kali gagal mencetak gol. Sedangkan Spurs selalu kebobolan dalam empat kali berturut-turut di liga inggris sejak 2010.
  • Dalam kunjungannya ke Emirates Stadium selama dua musim terakhir, selalu ada pemain Tottenham yang diusir dari lapangan.
  • Tottenham selalu gagal mempertahankan keunggulan mereka di dua derby london utara, bahkan dalam dua pertemuan mereka harus kalah 5-2 dari tim Gudang Peluru.
  • Dalam 13 dari 14 pertandingan yang dijalani oleh Tottenham dan Arsenal, rata-rata gol yang dihasilkan mencapai 2,5.
  • Sekira 124 gol dicetak dalam seluruh pertandingan Arsenal vs Tottenham, di Liga Inggris. Gol itu merupakan yang tertinggi dalam pertandingan manapun.
  • Olivier Giroud selalu mencetak gol dalam dua pertandingan Arsenal di liga inggris musim ini dan mengantungi tiga gol dalam empat penampilannya di Liga Inggris saat bermain di Stadion Emirates.
  • Seluruh 13 gol yang dicetak Giroud di Liga Inggris selalu terjadi ketika Arsenal bermain di London. 11 di Emirates, satu di West Ham dan satu lagi di Fulham. Striker Prancis mencetak gol dalam kedua pertemuan Arsenal dan Spurs musim lalu.
  • Jermain Defoe menjadi pemain yang selalu mencetak dua gol dalam 18 pertandingan melawan Arsenal di Liga Inggris. Hanya melawan Liverpool, Defoe menorehkan rekor buruk.
  • Lukas Podolski menjadi pemain yang memegang peranan penting bagi Arsenal ketika menjadi starter dalam tujuh pertandingan Liga Inggris. Podolski mencetak lima gol dan memberikan tiga assist.

Prakiraan Line UP
Arsenal
Tottenham Hotspur
Sczcesny
Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs
Ramsey, Wilshere
Walcott, Rosicky, Cazorla
Giroud
Lloris
Rose, Vertonghen, Dawson, Walker
Capoue, Dembele
Chadli, Paulinho, Townsend
Soldado

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...