add url

Kekuatiran Sepakbola Inggris

Chairman FA Greg Dyke mengungkapkan kekhawatirannya akan masa depan perkembangan sepakbola Inggris, menyusul banyaknya pemain asing yang bermain di Liga Primer Inggris.

Hal itu diungkapkannya sangat merugikan pemain lokal Inggris, yang akan semakin sulit mendapatkan tempat di klub mereka.


"Di masa depan, kemungkinan kami tak akan memiliki cukup pemain untuk bisa bermain buat Inggris, yang biasa bermain reguler di level tertinggi kompetisi di negara ini, atau kompetisi di negara mana pun," kata Dyke, Kamis (5/9).

"Hasilnya, bisa berarti tim asal Inggris tak mampu bersaing secara serius di kelas dunia."

"Yang bisa kita lihat adalah karena sangat suksesnya Liga Primer Inggris, pada akhirnya liga dikuasai oleh pemilik-pemilik asing, ditangani pelatih asing dan dimainkan oleh pemain asing."

"Dan karenanya, kekuatan Inggris tak lagi nampak, tidak lagi sekuat seperti cita-cita awal dibentuknya Liga Primer Inggris," sesalnya.

Atas kekhawatirannya itu, rencananya komisi sepakbola Inggris dan FA akan melakukan pertemuan untuk pertama kalinya dalam bulan ini, membahas mengapa Inggris berada di situasi seperti ini, apa yang bisa dilakukan FA dan perubahan seperti apa yang bisa dilakukan, dan hasilnya akan dilaporkan tahun depan.

Tetapi hal ini berbeda dengan Michael Carrick, Dia menilai masa depan tim nasional Inggris sangat cerah. Gelandang Manchester United itu berpendapat demikian setelah melihat potensi pemain muda yang ada di Inggris.

Pemain seperti Danny Welbeck dan Daniel Sturridge, juga beberapa pemain muda lainnya memiliki kesempatan membawa Inggris jauh lebih baik dibanding seniornya.

"Mereka adalah dua pemain bagus. Mereka memiliki kekuatan yang berbeda, tapi sama bagusnya," kata Carrick, Kamis (5/9).

"Ada banyak bakat luar biasa di sana. Tim dari U-21 juga meraih hasil bagus saat terakhir kali tampil melawan Skotlandia dengan menang 6-0."

"Banyak yang menilai minimnya kualitas pemain Inggris, ada juga yang positif, tapi lebih banyak negatifnya. Tapi saya merasa gampang sekali terbawa dengan anggapan itu."

"Saya pikir semuanya harus memiliki sudut pandang yang seimbang. Saya sangat yakin banyak pemain berbakat di negeri ini untuk bisa muncul di musim ini dan beberapa tahun kemudian," tandasnya.

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...