add url

Prediksi Crystal Palace - Tottenham Liga Primer Inggris

Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas klub promosi Crystal Palace dalam pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim ini, yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (18/8) malam WIB.

Berstatus sebagai tim promosi, Palace ingin memberi kejutan dengan menunjukkan kalau mereka bukan tim lemah. Pada bursa transfer musim panas ini, manajer Ian Holloway mendatangkan sejumlah pemain baru. Striker Dwight Gayle didatangkan dari
Peterborough United dengan nilai transfer berkisar £4,5 juta.

Gelandang Jose Campana, mantan pemain Sevilla, dan Stephen Dobbie, yang didatangkan dari Brighton and Hove Albion, juga sudah bergabung. Demikian pula Marouane Chamakh, yang datang dari Arsenal.

Holloway juga sudah membujuk mantan klub, Blackpool, untuk mendatangkan Elliot Grandin dan pihaknya memperpanjang peminjaman Kevin Phillip selama tahun ke depan.

Bek Florian Marange juga sudah bergabung ke Palace dengan status bebas transfer dari Bordeaux jelang dibukanya musim baru dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Phillip, pencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Palace atas Watford di final play-off ketika ia berstatus pemain pinjaman pada musim lalu, kini sudah berusia 40 tahun. Itu artinya tanggung jawab untuk menginisiasi serangan di depan jatuh pada Gayle, Chamakh, dan Glenn Murray. Namun, pemain terakhir yang mencetak 30 gol di Divisi Championship musim lalu, mengalami cedera lutut yang cukup serius di pertandingan play-offf dan belum bisa tampil hingga putaran kedua musim ini.

Selain Murray yang sedang cedera, winger Yannick Bolasie juga mengalami cedera hamstring, sementara gelandang Jonathan Parr diragukan tampil karena masalah engkelnya.

Di sisi lain, sang tamu, Tottenham, juga sudah memperkuat skuat mereka pada musim panas ini. Sayang, winger asal Wales yang sedang dibidik Real Madrid, Gareth Bale, tidak bisa tampil karena cedera kaki.

Manajer Andre Villas-Boas memiliki sejumlah pemain baru yang cukup berkualitas. Striker Roberto Soldado bergabung dari Valencia dengan nilai transfer £25,9 juta. Winger Nacer Chadli direkrut dari Twente, sementara dua gelandang, Paulinho dan Etienne Capoue, datang dari Corinthians dan Toulouse. Ada kemungkinan besar pemain-pemain baru ini bisa tampil dalam debut mereka bersama Spurs musim ini.

Meski ditinggalkan Clint Dempsey ke Seattle Sounders, bek Steven Caulker ke Cardiff, dan gelandang Tom Huddlestone ke Hull City, namun Spurs tetap percaya diri mereka bisa finis di posisi empat besar.

Selain Bale yang absen, tercatat hanya bek asal Belgia, Jan Vertonghen, yang cederanya mengkhawatirkan, yakni bermasalah di bagian engkelnya. Holtby juga belum bisa tampil karena cedera paha.

Palace hampir selalu mencetak gol dalam delapan pertemuan terakhir dengan Tottenham di Liga Primer, kecuali satu pertandingan. Faktanya, mereka mampu mencetak gol lebih banyak (sepuluh gol) lawan Spurs daripada tim-tim lain.

Fakta Menarik Tottenham Hotspur dan Crystal Palace

  • The Eagles hanya kalah satu kali dalam enam pertemuan terakhir lawan Spurs.
  • Kedua tim finis pada musim lalu dengan raihan 72 poin dan ada di peringkat kelima di liga masing-masing. Spurs finis di posisi kelima setelah 38 pertandingan, sementara Palace di posisi kelima dari 46 pertandingan.
  • Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, mereka sama-sama memenangkan dua pertandingan, sementara empat lainnya berakhir imbang.
  • The Eagles memenangi 16 penalti sebagai yang terbanyak dari tim-tim lain di Championship musim lalu, termasuk satu di final play-off yang membawa mereka ke Liga Primer.
  • Terakhir kali Palace mengawali Liga Primer dengan pertandingan kandang di Selhurst Park, namun kalah 6-1 dari Liverpool pada musim 1994/95.
  • Palace dan Spurs selalu mencetak gol dalam empat pertandingan pembuka Liga Primer di musim sebelumnya. 
  • Ini akan menjadi pertandingan ke-16 Spurs di kandang lawan di pembukaan Liga Primer. Mereka hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan pembuka (W2, D4, L6).
  • Tottenham mampu mencetak 16 gol dari luar kotak penalti pada musim lalu, sebagai yang terbanyak, dan Bale mampu menyumbang enam buah.\
  • Tottenham dan Swansea adalah hanya dua klub yang tidak mendapat hadiah satu pun tendangan pada musim lalu, sebagai yang pertama terjadi sejak Charlton Athletic pada musim 2004/05.

Prakiraan Line Up
CRYSTAL PALACE
Speroni
Ward, Gabdion, Delaney, Moxey
Grandin, Garvan, Jedinak, Williams
Chamakh, Gayle

TOTTENHAM
Lloris
Walker, Dawson, Kaboul, Rose
Lennon, Paulinho, Dembele, Chadli
Sigurdsson, Soldado

Live Streaming Disini (link berfungsi jika pertandingan dimulai, Minggu 19/08 pukul 19.30 WIB)


Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...