add url

Prediksi Arsenal - Aston Villa (Liga Primer Inggris)

Arsenal akan menyambut laga perdana Liga Primer Inggris 2013-14 di hadapan publik Emirates Stadium untuk menghadapi Aston Villa.
Pada empat pertemuan terakhir antara keduanya, Arsenal memetik tiga kemenangan dan satu kali imbang. Namun, selain kemenangan telak 3-0 pada 24 Maret 2012, Arsenal ‘hanya’ unggul satu gol atas klub asal Birmingham.

Musim lalu, Arsenal melakoni laga perdana mereka dengan hasil imbang tanpa gol ketika menjamu
Sunderland di Emirates. Fans tentu tidak ingin melihat klub kesayangan mereka kembali tersandung di pertandingan pertama mereka. Apalagi, Arsenal meraih hasil positif sepanjang laga pramusim mereka, kecuali ketika mereka takluk oleh Galatasaray pada gelaran Emirates Cup. Akan tetapi, kemenangan 3-1 atas Manchester City (10/8) bisa menambah kepercayaan diri mereka.

Sementara itu, Villa mencatat empat kemenangan dari delapan laga persahabatan di musim panas, termasuk kemenangan 3-2 atas Malaga. Sempat ditahan dalam tiga laga awal dan takluk 2-0 oleh klub amatir Luton Town, The Villans tampaknya baru menemukan ritme mereka dalam empat pertandingan terakhir.

Fans Arsenal akan berharap melihat wajah baru di skuat Arsene Wenger, namun hingga kini klub London Utara, yang tengah dihubungkan dengan striker Liverpool Luis Suarez, belum mendatangkan pemain papan atas. Satu-satunya pemain yang didatangkan Arsenal di bursa transfer adalah striker muda Yaya Sanogo, yang sebelumnya memperkuat klub Prancis Auxerre selama tiga musim.

Sebaliknya, The Gunners tidak akan diperkuat oleh Johan Djourou, Denilson, Marouane Chamakh, Gervinho, Sebastien Squillaci dan Andre Santos yang telah dilepas selama musim panas lalu. Selain itu, Arsenal juga kehilangan Mikel Arteta yang harus absen selama satu bulan ke depan akibat cedera paha.

Kompatriot Arteta, Santi Cazorla, mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 2-0 Spanyol atas Ekuador tengah pekan lalu. Cazorla dipastikan bakal masuk dalam starting XI jika mantan bintang Malaga kembali dari Amerika Selatan tanpa cedera.

Bintang andalan Gunners lainnya, Theo Walcott, juga mencetak gol ketika Inggris menaklukkan Skotlandia dalam laga persahabatan. Namun, topskor Arsenal musim lalu diragukan ambil bagian setelah mengalami cedera lutut pada laga persahabatan tersebut.

Thomas Vermaelen, Nacho Monreal (punggung) dan Abou Diaby (lutut) dipastikan absen pada pertandingan akhir pekan ini. Sedangkan Bacary Sagna masih diragukan karena dibekap cedera engkel.

Fans memiliki ekspektasi besar terhadap beberapa pemain muda The Gunners yang tampil impresif sepanjang pramusim. Yang paling menonjol tentu saja adalah Gedion Zelalem, pemain 16 tahun yang mencuri hati Gooners sepanjang Tur Asia lalu. Zelalem disebut-sebut sebagai calon pengganti Cesc Fabregas, dan mendapat julukan 'Zesc', berkat akurasi umpan, ketajaman visi serta ketenangannya dalam memainkan bola. Namun, saat ini, besar kemungkinan Wenger lebih memilih untuk menurunkan Zelalem di ajang Piala Liga ataupun Piala FA.

Di sisi lain, Aston Villa masih diperkuat oleh striker haus gol Christian Benteke. Bintang internasional Belgia menyelamatkan The Villans dari degradasi musim lalu, lewat koleksi 19 golnya di liga. Kehadiran Benteke akan menambah kepercayaan diri pasukan Paul Lambert, apalagi pemain 22 tahun memutuskan bertahan di Villa Park kendati memiliki banyak peminat, termasuk Arsenal.

Pemain anyar seperti Aleksandar Tonev, Jores Okore dan Antonio Luna bisa jadi akan disertakan dalam skuat Paul Lambert yang mengemban tugas berat di awal musim ini. Betapa tidak, setelah menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, mereka harus bertandang ke markas Chelsea pada tengah pekan (22/8) sebelum menjamu Liverpool, Sabtu (24/8).

Lambert juga bisa sedikit lebih tenang karena kondisi skuatnya 'lebih sehat' ketimbang Arsenal. Sejauh ini, hanya Charles N'Zogbia (Achilles) yang dipastikan tidak akan tampil.

Pertandingan di Emirates akan berjalan ketat, namun merujuk pada hasil positif pramusim mereka, Arsenal berpeluang memetik tiga angka pada laga perdana mereka di EPL 2013-14.

Live Streaming Disini (aktif jika Permainan dimulai, pukul 21.00 WIB)

Dapatkan Berita-berita Liga Primer Inggris Dengan Bergabung Dengan Facebook Liga Fifa Inggris 
dan Jangan Lupa 1 klick saja pada tombol like dibawah ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...