add url

Siaran Langsung Liga Primer Inggris Cuma Dua Laga Tiap Pekan

Dua stasiun televisi swasta Surya Citra Televisi (SCTV) dan Indosiar Visual Mandiri (IVM) bakal menayangkan langsung pertandingan Liga Primer Inggris selama tiga tahun mulai musim 2013/14.

Berbeda dibandingkan sebelumnya, penggemar sepakbola Inggris hanya bisa menyaksikan dua laga secara langsung setiap pekannya di televisi teresterial. Total SCTV dan Indosiar hanya menayangkan 76 pertandingan.

CEO Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) Sutanto Hartono mengatakan, Indosiar akan menayangkan pertandingan tiap Sabtu pukul 21.30 WIB, sedangkan SCTV keesokan harinya pada pukul 22.30 WIB.


Bila penggemar Liga Primer ingin menyaksikan ratusan pertandingan Liga Primer, maka mereka bisa berlangganan televisi berbayar NexMedia yang mendapatkan hak siar platinum, sehingga menayangkan 380 laga.

“SCTV dan Indosiar sangat bangga bisa menayangkan secara langsung Premier League mulai musim depan untuk menjangkau seluas mungkin penonton di Indonesia Selain itu kami juga menayangkannya secara online streaming melalui liputan6.com,” ujar Sutanto.

“Selain SCTV dan Indosiar, kami juga mengumumkan NexMedia, televisi berlangganan kami, adalah salah satu dari dua pemegang hak siar televisi platinum yang mendapatkan lisensi menyiarkan semua laga Premier League pada platform televisi berbayar. Jumlah laga yang disiarkan NexMedia mencapai 380 pertandingan per musim.”

Dengan hanya ditayangkan dua laga per pekan, penggemar Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, atau Liverpool dipastikan tak dapat menyaksikan tim kesayangannya setiap pekan di televisi tak berbayar.

“Kami punya hak untuk memilih laga yang menampilkan tim-tim papan atas, sehingga laga yang akan ditayangkan juga berkualitas. Memang di Indonesia komunitas Manchester United merupakan yang terbanyak, tapi kami juga akan menayangkan klub-klub lainnya,” kata Sutanto.

“Pertandingan-pertandingan yang mempertemukan tim-tim top jelas memiliki rating tinggi. Namun musim lalu pertandingan Tottenham [Hotspur] dan Everton juga punya rating yang tinggi.”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...